Saturday, February 13, 2010

menghilangkan bau plastik

Jika anda memiliki wadah plastik atau benda-benda seperti plastik yang bermasalah dengan baunya ada beberapa tips dari saya:
Wadah plastik yang sudah disimpan agak lama biasanya mempunyai  bau yang tidak sedap (tengik/apek) yang sangat sulit untuk dihilangkan. Berikut beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mengilangkan bau tersebut :

Cuci wadah dengan sabun dan jeruk nipis, tekan-tekan, keringkan dan siram dengan air panas. Jika masih belum hilang  silahkan melangkah ke cara kedua yakni;
Untuk menghilangkan bau makanan pada wadah plastik, taruh saja wadah plastik di dalam freezer atau jemur di bawah terik matahari selama beberapa jam.
Cara lainnya, tetesi wadah plastik dengan air perasan jeruk lemon, lalu tutup dan diamkan beberapa lama hingga baunya hilang.
Menghilangkan bau pada wadah plastik juga bisa dengan menaruh sobekan koran yang sudah dibasahi. Tutup rapat wadah, simpan di dalam lemari es (freezer). Bau tadi akan terserap koran basah. Esoknya, cuci bersih wadah plastik.
Cara terakhir yang bisa ditempuh adalah rendam wadah dengan campuran soda bikarbonat dan air hangat selama semalam.  Cuci bersih dan keringkan.
Cara lain yaitu cuci wadah dan letakan sedikit bubuk kopi, biarkan beberapa hari lalu dicuci seperti biasa.
Semoga bermanfaat!

No comments: