Friday, September 17, 2010

Rute Mt. Everest

Everest bukan gunung tertinggi di dunia untuk apa-apa. Pendakian ini memerlukan perencanaan yang panjang dan hati-hati dan persiapan. Jadi, kita bagian di Everest's Pendekatan dan Rute Pendakian. Meskipun hal ini mungkin tidak dibahas secara rinci besar, kami berharap bahwa ini akan memberi Anda gambaran mengenai jumlah fisik, mental dan bahkan logistik persiapan Anda harus membuat untuk perjalanan ini. Mencatat berikut sebelum Anda bahkan ambil perangkat rappel Anda, sepatu bot, dan ransel.

Pendekatan Rute

Kebanyakan pihak terbang dari Kathmandu ke Lukla. Ada, satu menghabiskan sekitar satu minggu berjalan melalui pemandangan spektakuler gunung Sola Khumbu, melewati pasar Namche dan biara Thyangboche terkenal dalam perjalanan ke base camp. staf Sherpa biasanya akan membawa koper Anda pada yak ke Base Camp siap untuk kedatangan tim. Jika Anda memiliki 10 hari untuk cadangan, kemudian tinggal aklimatisasi bagus lambat adalah untuk walk-in dari roadhead tersebut.

Truk bisa mengemudi sampai ke Base Camp Utara pada awal Glacier Rongbuk di 5200 meter, hanya beberapa mil dari Biara Rongbuk. Oleh karena itu mungkin untuk melakukan perjalanan ini dari Kathmandu hanya dalam dua hari. Namun, hal ini tidak dianjurkan - itu adalah mencapai ketinggian terlalu mendadak dan bisa sangat berbahaya. Sebuah persinggahan acclimatizing pada sekitar 4000 m sering direkomendasikan.

Tiba di Base Camp, yak biasanya disewa untuk mengambil pasokan dari Base Camp ke Advance Base Camp melalui gletser Rongbuk Timur tepat di bawah Kolonel Utara Pendekatan utara berjalan indah dengan pemandangan yang menakjubkan dari puncak Everest dan sekitarnya.

Rute Pendakian Gunung Everest

Sejauh ini, ada empat Jalur Panjat menetapkan bahwa tim Panjat bisa ambil. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda dan tingkat kesulitan dalam Panjat yang dijelaskan di bawah ini. Kol Selatan atau Tenggara Ridge Route

1. South Col Ridge / Tenggara
Ini adalah cara yang paling populer sampai ke puncak (itu juga disebut "yak" rute) tetapi tidak boleh dianggap remeh. Hal ini sangat panjang dengan berbagai kesulitan (terutama pada salju dan es) lebih dari empat bagian utama: Khumbu berbahaya Icefall, yang bekerja keras mantap menaiki CWM Barat, 1500m curam tinggi Lhotse Face, dan hari, puncak lama dari South Col, pertama sebuah celah yang luas, maka sepanjang Tenggara Ridge, dengan sengatan final-in-the-ekor di Langkah Hillary, tepat di bawah puncak.

2. Barat Selatan Tengah celah
Pendakian pertama melalui rute ini pada tahun 1975 dan hanya diulang beberapa kali sejak itu. Dari CWM Barat, rute yang memanjat celah Y berbentuk besar, mengambil garpu kiri melalui Rockband, lalu melintasi kembali di seluruh wajah dan sebuah parit ke Summit Selatan dan bagian akhir dari Ridge Timur.

3. Ridge Ridge Utara / North East
Rute Pendakian ini lebih pendek dari rute Col Selatan. The Panjat sudah dimulai dari Base Advance di 6400m di Timur Rongbuk gletser. Di atas Col Utara, rute menjadi semakin berbatu dengan daerah canggung - setan dan sering angin antara 7000m dan 8000m. Meskipun kamp atas lebih tinggi dari satu di Col Selatan, hari puncak sendiri pasti lebih sulit.

4. North Face - Varian Messner
Ketika Reinhold Messner melakukan pendakian solo pertama pada tahun 1980, ia naik sekitar setengah sampai Ridge Utara, kemudian melintasi ke kanan ke celah Agung, yang diikuti, bantalan kanan menuju puncak.

Ada banyak cara untuk mendaki Everest dan hanya Climbing Anda kemampuan dan faktor-faktor lain seperti logistik akan mencegah Anda dari mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan. Apa yang Anda baca di atas hanyalah Pendekatan biasa dan Rute Pendakian. Jika Anda berani mengambil risiko maka Anda dapat mengambil jalan di mana orang lain belum pernah ke. Namun risikonya tinggi dan Everest tampaknya tidak terlalu suka orang yang bertekad mencapai puncak-nya. Tapi siapa tahu, ia akan memungkinkan Anda untuk membuat petualangan itu?


ABC-of-Mountaineering Community Team

No comments: